Jalan Lingkar Selatan Sudah Dapat Dilalui, Ternyata Membawa Berkah Bagi UMKM -->

Jalan Lingkar Selatan Sudah Dapat Dilalui, Ternyata Membawa Berkah Bagi UMKM

Wednesday, December 20, 2023

 


Banyuwangi.zonamerdeka.com - Jalan Lingkar Selatan atau JLS yang menghubungkan Desa Setail Kecamatan Genteng dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari sejak beberapa bulan terakhir sundah dilalui oleh masyarakat yang ingin ke Kecamatan Genteng atau sebaliknya.


JTV Banyuwangi mengabarkan bahwa dari ramainya pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut ternyata membawa berkah bagi para pemilik warung setempat.


Ramainya pengguna jalan yang melalui jalur tersebut ternyata membawa berkat tersendiri bagi warga sekitar yang membuka warung di pinggir jalan. Bahkan dalam sehari pemilik warung dapat meraup untung hingga ratusan ribu. 


Siti Juariah salah satu pedagang mengaku meski baru dua bulan membuka warung di pinggir Jalan Lingkar Selatan ini. Akan tetapi ia sangat merasakan rezeki yang didapat dari dari para pengguna jalan yang mampir ke warungnya.


Warung ini pun didirikan saat masih dalam proses pembangunan beberapa waktu lalu. 


Warung yang baru didirikan ini kerap disebut warung demit oleh pembeli lantaran posisinya di tengah-tengah sawah.


Walaupun demikian warungnya ini kerap menjadikan tempat nongkrong oleh masyarakat untuk menikmati matahari terbenam saat sore hari selain itu juga menjadi jujugan warga untuk sarapan.


Pada hari Minggu saat masyarakat genteng atau masyarakat sekitarnya berolahraga sudah terbangunnya jalan ini menurut Siti Juariah dalam sehari mendapatkan omset Rp 300.000 hingga Rp. 500.000. 


Begitulah Jalur Lingkar Selatan yang di buat untuk memberi kemudahan perjalanan dari Desa Setail Keamatan Genteng menuju Desa Dasri Kecamatan Genteng semoga bermanfaat. (Lilis)

TerPopuler